Cara Diet Cepat dan Sehat

 on Monday, February 16, 2015  

Cara diet cepat dan sehat – Dambaan kebanyakan wanita adalah memiliki tubuh yang ideal, apakah anda salah satu yang menginginkan hal tersebut? Maka anda tidak perlu khawatir, tubuh ideal dengan mudah anda dapatkan jika anda bersungguh-sungguh dalam mendapatkannya. Untuk menurunkan berat badan anda dengan melakukan program diet, maka anda mesti harus tahu cara diet cepat dan sehat.

Apakah yang perlu anda lakukan? Hal yang perlu anda perhatikan adalah olahraga secara teratur dan pola makan yang teratur dan baik pula. Dalam menjalankan program diet, anda harus lebih menjaga diri dari makan yang tidak terkontrol (baca Makanan untuk diet). Hindari makan makanan yang kalorinya lebih tinggi dari yang dibutuhkan tubuh anda. Berikut ini cara diet cepat dan sehat yang patut anda lakukan sehingga program diet anda berjalan dengan baik dan berakhir dengan tubuh yang ideal.

cara diet cepat dan sehat

Inilah Cara diet cepat dan sehat

Penjelasan Umum

Apabila tubuh anda membakar 500 kalori yaitu lebih dari yang anda makan setiap hari selama satu minggu, maka berat badan anda akan menurun sekitar 1 – 2 Kg, tentunya untuk membakar kalori-kalori tersebut anda harus memperbanyak olahraga. Berapa lama olahraganya? Anda harus berolahraga semaksimal mungkin dan juga sesuaikan dengan kondisi fisik anda. Jika anda ingin menurunkan berat badan lebih cepat, anda harus makan lebih sedikit dan berohlaga lebih banyak, ini adalah poin penting yang harus anda jaga.

Misalkan jika kalori yang masuk dalam tubuh anda 1.050 sampai 1.200 per hari, dan latihan/olahraga 1 jam per hari, maka dalam satu minggu berat badan anda akan turun sekitar 3 – 5 kg atau lebih jika anda memiliki bobot yang besar seperti 250 kg. Anda juga jangan terlalu memaksakan diri, karena dapat membahayakan diri anda. Misalkan karena ingin berat badan turun 5 – 10 kg dalam satu minggu, anda berohlaga habis-habisan. Ini bukan masalah anda sanggup atau tidak melakukan olahraganya, tapi memang standar yang baik adalah berat badan turun 3 – 5 kg per minggunya.

Tips Diet Cepat

Dansinger merekomendasikan dalam melakukan diet anda harus meminimalkan pati, gula, dan lemak hewani dan susu. Untuk penurunan berat badan secara cepat, dia merekomendasikan berfokus pada buah-buahan, sayuran, putih telur, kedelai, ikan, kerang, makanan tanpa berbahan susu, dan 95% daging. Berikut ini tips diet cepat dari Dawn Jackson Blatner, RD:
  • Makan sayur untuk pertolongan pertama perut keroncongan, ini untuk membantu anda merasa kenyang.
  • Minum banyak air putih.
  • Tetap sibukkan diri anda. Jangan sampai anda hanya memikirkan makan karena bosan tanpa kegiatan.
  • Apabila anda makan, jangan ditempat yang mudah untuk menjangkau banyak makanan seperti di depan kulkas, di dapur, dan sebagainya. Apabila hendak makan, ambil lauk seperlunya dan pergi ke tempat yang anda akan merasa tidak ingin nambah karena jauhnya dapur.
  • Jangan melewatkan makan. Anda ingin diet cepat dan sehat bukan, makanya jangan lewatkan makan.


Hal penting yang perlu anda lakukan adalah mencatat apa-apa yang anda makan dan mengingat makanan apa saja yang tidak baik untuk mendukung program diet anda. Baca artikel tentang makanan untuk diet.

Tips Tambahan Cara diet sehat dan cepat


  1. Kurangi dan batasi memakan snack dan kue-kue kering, karena jika anda tidak membatasinya, maka sekitar 600 kalori akan masuk ke dalam perut anda.
  2. Jika anda bekerja di kantoran, sebaiknya bawalah bekal seadanya dari rumah daripada makan di kantor. Dengan membawa bekal makanan, akan membatasi makan anda daripada makan dikantor atau di luar yang dapat membuat tenggorokan anda menjadi manja karena banyaknya jenis makanan yang tersedia. Anda sedang diet bukan, makanya tahan dan bersabarlah.
  3. Saat makan, makanlah makanan yang memiliki kalori yang rendah seperti buah terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan makanan yang berkalori lebih. Apakah anda biasanya makan makanan berat dulu baru makan buah? Jika ya, maka anda harus menukar urutannya yaitu makan buah dahulu setidaknya satu jam sebelum makan.
  4. Kunyah secara perlahan makanan anda. Hal ini dapat membuat anda merasa lebih cepat kenyang. Selain itu, mengunyah makanan dengan baik dapat membantu proses pembakaran dalam tubuh dan juga menghindarkan anda dari masalah pencernaan.
  5. Seberapa besarkah piring yang biasa anda gunakan untuk makan. Usahakan memakai piring yang lebih kecil dari biasanya. Karena otak anda berpikir bahwa anda telah makan satu piring, padahal sebenarnya itu hanyalah satu piring yang lebih kecil dari biasanya.
  6. Hindari makanan yang instant atau cepat saji.
  7. Untuk hasil diet yang maksimal, konsumsilah makan yang berserat tinggi seperti kacang Almond, kedelai, dan bayam.
  8. Sebaiknya hindari makan larut malam seperti makan di atas jam 8, karena hal ini dapat menimbulkan penumpukan lemak dalam tubuh anda.
  9. Olahraga. Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, Lakukanlah olahraga dengan teratur. Anda dapat melakukan olahraga aerobic (Olahraga terbaik untuk diet menurut beberapa sumber). Selain itu anda juga bisa berolahraga seperti bersepeda, jogging, main bola, dan olahraga lainnya yang menyenangkan untuk anda. Intinya adalah olahraga dengan teratur sekitar 1 jam per hari. Dengan begitu, berat badan anda akan lebih cepat turun dan diet dengan cepat dan sehat dapat tercapai.

Itulah tadi penjelasan cara diet cepat dan sehat, saran saya buatlah jadwal rutin untuk program diet anda. Misalkan jam sekian harus olahraga, tidak boleh makan ini, jangan makan ini, tidak boleh makan ini secara berlebihan, jam sekian makan, jam sekian baru makan lagi dan sebagainya. Semoga artikel Cara diet cepat dan sehat ini dapat membantu anda berhasil mendapatkan tubuh yang ideal.

Cara Diet Cepat dan Sehat 4.5 5 Sakkarupa Monday, February 16, 2015 Cara diet cepat dan sehat. Berikut ini adalah kiat untuk diet dengan cepat dan sehat berdasarkan pendapat seorang ahli ditambah cara diet dari berbagai sumber. Cara diet cepat dan sehat – Dambaan kebanyakan wanita adalah memiliki tubuh yang ideal, apakah anda salah satu yang menginginkan hal terse...


2 comments:

  1. Contentnya sangat bagus dan bermanfaat sekali, terima kasih :)

    šŸ”· Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri (PTIM) šŸ”·
    STMIK IM & STAN IM
    Menerima mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018
    1. Teknik Informatika (S1) Terakreditasi BAN PT
    2. Sistem Informasi (S1) Terakreditasi BAN PT
    3. Manajemen (S1) Terakreditasi BAN PT
    4. Akuntansi (S1) Terakreditasi BAN PT
    Kelas Reguler dan Karyawan
    šŸ‘‰ Jenjang S1 kelas Reguler ditempuh dalam 8 Semester (3,5 Tahun)
    šŸ‘‰ Jenjang S1 kelas Karyawan A dan Kelas Karyawan B ditempuh dalam 8 Semester (2,7 tahun), 1 semester = 4 Bulan (Tri Semester).
    šŸ“ Pendaftaran :
    šŸ‘‰ Kelas Reguler
    šŸ‘‰ Kelas Karyawan

    Info lengkap :
    šŸŒŽ www.imandiri.id/pmb
    šŸŒŽwww.stmik-im.ac.id
    šŸŒŽwww.stan-im.ac.id
    Telp : (022) 7272672 | (022) 7208180
    Fax : (022) 7271693
    WhatsApp : 082211888879
    Email : Info@stmik-im.ac.id, Info@stan-im.ac.id
    šŸ” Jl. Jakarta No. 79 Bandung 40272
    Jawa Barat – Indonesia

    ReplyDelete
  2. PROMO ! suplemen peninggi & suplemen pelangsing, Penggemuk.dll kunjungi aplikasi SUKA SEHAT di google playstore

    ReplyDelete