Manfaat Buah Belimbing Untuk Diet

 on Wednesday, February 1, 2017  

Manfaat buah belimbing untuk diet - Bukanlah hal yang sulit memilih makanan untuk menunjang diet anda. Pada pembahasan sebelumnya mengenai pola makan diet sehat alami  beberapa buah sebagai menu untuk anda yang sedang diet. Buah-buahan mengandung banyak gizi serta rendah akan kalori sehingga aman dan sehat selama anda diet. Indonesia merupakan Negara yang dikenal dengan sumber daya alam yang melimpah tanpa terkecuali tanaman dan buah-buahannya. Diantara banyak buah yang baik untuk program diet adalah buah belimbing, berikut ini manfaat buah belimbing:

Manfaat buah belimbing


manfaat buah belimbing

Rasa asam manis yang menyegarkan, itulah buah belimbing. Buah belimbing dapat anda makan secara langsung maupun dengan mengolahnya menjadi jus. Belimbing hanya mengandung sekitar 31 kalori perbuahnya sehingga akan terasa manfaatnya untuk diet. Selain buah yang rendah kalori, juga mengandung berbagai macam nutrisi penting bagi tubuh yaitu kalium, magnesium, selenium, zinc, mangan, dan lainnya. Mengandung vitamin A, Vitamin C dan E yang baik untuk kulit anda, termasuk kandungan yang cukup penting seperti tannin, air, dan serat seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Tannnin, air, dan serat dapat melancarkan pencernaan di dalam tubuh dan melancarkan buang air besar. Selain itu serat dan air dapat juga memberikan efek yang mengenyangkan serta dapat membantu mempertahankan kondisi kenyang tersebut dalam waktu yang cukup lama sehingga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh akan berkurang.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda terhadap serangan penyakit, maka anda tidak bisa menjadikan buah belimbing sebagai salah satu solusi untuk mencegahnya. Zat antimicrobial dan anti oksidan yang dikandung buah belimbing berperan dalam memperkecil resiko penyakit kardiovaskular  dan kanker pada tubuh.

Sebaiknya mengkonsumsi buah belimbing dalam keadaan segar untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Karena buah dalam keadaan segar masih mengandung gizi yang utuh.


Jadi intinya adalah kandungan tannin, air, dan serat pada buah belimbing dapat memberikan efek kenyang sehingga anda tidak ingin makan ini dan itu dan terlepas dari itu buah belimbing dikenal baik untuk kesehatan tubuh. Semoga Bermanfaat. Jangan lupa membaca artikel "Makanan Untuk diet".

Manfaat Buah Belimbing Untuk Diet 4.5 5 Sakkarupa Wednesday, February 1, 2017 Berikut ini beberapa manfaat buah belimbing yang berguna untuk program diet yang anda lakukan. Selain itu buah belimbing juga memiliki banyak nutrisi. Manfaat buah belimbing untuk diet - Bukanlah hal yang sulit memilih makanan untuk menunjang diet anda. Pada pembahasan sebelumnya mengenai...


No comments:

Post a Comment