Obat Herbal Diabetes Melitus

 on Monday, August 21, 2017  

Obat herbal diabetes melitus – Penyakit diabetes atau biasa juga disebut diabetes melitus yang dikenal dengan nama kencing manis di Indonesia. Diabetes terjadi apabila penyerap gula dalam tubuh (pancreas) tidak mampu menghasilkan insulin yang cukup untuk menyerap gula dari asupan makanan di dalam tubuh. Orang yang mengidap diabetes melitus pada umumnya memiliki air seni yang rasanya manis karena terlalu banyak mengandung gula. Mengapa memilih obat herbal, karena obat herbal sudah dikenal manjur dan tidak memiliki resiko yang tinggi terhadap kesehatan tubuh.

Obat herbal diabetes mellitus banyak kita jumpai di kehidupan sehari-hari, hanya saja kita tidak tahu bahwa bahan-bahan yang sering kita jumpai dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk diabetes melitus. Berikut ini akan saya paparkan bahan-bahan apa sajakah yang saya maksud yang dapat anda jadikan sebagai obat herbal diabetes.

Obat Herbal Diabetes Melitus

Bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan efek sirkulasi mikro. Setelah melakukan beberapa studi terkait dengan bawang putih dengan tingkat insulin glukosa darah, dan memiliki hasil yang positif. Bawang putih berkhasiat untuk menurunkan glukosa darah serta dapat memperlambat degradasi insulin dan meningkatkan sekresi.

Daun sirsak biasa digunakan sebagai obat herbal untuk berbagai jenis penyakit termasuk diantaranya adalah untuk obat herbal diabetes. Menurut beberapa sumber, Daun sirsak  berkhasiat untuk menetralkan kadar gula dalam tubuh. Ekstrak dari daun sirsak dapat meningkatkan sel beta yang mampu menghasilkan insulin. Caranya adalah dengan meminum air hasil rebusan daun sirsak.

Rebusan Daun Kumis kucing dapat dijadikan sebagai obat herbal yang memberikan kelancaran pada saluran air seni. Selain itu daun kumis kucing juga dikenal baik untuk mengobati asam urat.

Kulit manggis yang mengandung zat xanthone mampu mengobati penyakit diabetes mellitus. Anda dapat mengambil ekstrak dari kulit manggis untuk dijadikan sebagai obat untuk diabetes. Selain itu, buah manggis dapat membantu untuk menormalkan tekanan darah.
Demikianlah tadi informasi mengenai obat herbal diabetes melitus. Semoga salah satu dari bahan alami tersebut di atas dapat menurunkan kada gula dalam tubuh anda. Dan ada baiknya anda konsultasi ke dokter ahli setiap tindak pengobatan yang anda lakukan. Terapkanlah pola hidup sehat agar anda terhindar dari penyakit diabetes (Baca Makanan untuk penderita diabetes), hindarilah makanan-makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi. Baca juga "Obat herbal untuk kolesterol".

Obat Herbal Diabetes Melitus 4.5 5 Sakkarupa Monday, August 21, 2017 Obat herbal diabetes melitus yang mudah anda temukan dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat diabetes seperti. Obat herbal diabetes melitus –  Penyakit diabetes atau biasa juga disebut diabetes melitus yang dikenal dengan nama kencing manis di Indo...


No comments:

Post a Comment