Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

 on Thursday, July 28, 2016  

Cara menghilangkan bekas jerawat – Jerawat memang masalah bagi sebagian orang, apalagi kalau bekas-bekas jerawat yang pernah menghuni wajah tidak kunjung hilang. Bekas jerawat bukan hanya menyebalkan, juga sangat mempengaruhi diri sebagian orang yang mendapatkannya. Sebelum hal yang lebih parah terjadi, baca Cara menghilangkan jerawat.

Saya jelaskan beberapa tindakan medis yang umum digunakan pada klinik-klinik kecantikan dalam menghilangkan bekas jerawat yang terbilang susah untuk dihilangkan. Sebelum melangkah lebih jauh tentang cara menghilangkan bekas jerawat, sebaiknya kita kenali dulu jenis-jenis luka yang ditimbulkan oleh jerawat. Berikut ini jenis berdasarkan bentuk lukanya:
  1. Ice Pick Scars, yaitu bentuk bekas luka yang berbentuk kecil berlubang seperti tusukan benda yang tajam. Ini merupakan bentuk yang paling umum yang sering dialami.
  2. Boxcar Scars, yaitu bekas luka yang berbentuk oval yang melengkung ke bawah.
  3. Rolling Scars, yaitu bekas luka yang tidak dalam namun lebar yang dasarnya keras jika disentuh.
  4. Hypertonic Scars, Yaitu bekas luka yang bentuknya tebal namun tidak lebar. Bekas luka seperti ini cepat atau lambat akan hilang sendiri.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Tindakan medis yang dilakukan dilihat berdasarkan bentuk luka tersebut di atas. Penanganan yang dilakukan oleh setiap klinik pada umumnya sama, hanya saja biasanya memiliki strategi atau teknik yang berbeda-beda. Berikut ini layanan yang umum disetiap klinik kecantikan:
  1. Facial, Merupakan jenis perawatan wajah yang bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah serta metabolism sel, mengikis sel-sel kulit mati, merangsang pembentukan sel baru, dan proses penyerapan oksigen ke kulit menjadi mudah.
  2. Chemical Peeling, Ini merupakan teknik yang memanfaatkan cairan peeling untuk meremajakan kulit. Teknik ini memberikan manfaat seperti: Kulit terbebas dari ke kusaman, wajah terlihat lebih bercahaya, menjadikan tekstur kulit wajah menjadi halus, mengencangkan kulit wajah, dan tentunya untuk memudarkan bekas jerawat dan flek.
  3. Dermaroller, Teknik ini menggunakan serum dan jarum halus yang dirolling pada permukaan kulit wajah. Dengan terapi ini, kulit wajah menjadi kencang, pori-pori menjadi kecil, mengurangi kerutan, dan yang paling penting adalah memperbaiki penampilan kulit yang tidak rata yang diakibatkan oleh bekas jerawat.
Ada juga terapi seperti Mikrodermabrasi untuk menghaluskan permukaan kulit, Laser CO2, Intense Pulse Light, dan Mesoterapi. Itulah paparan cara menghilangkan bekas jerawat atau Scars. Jika anda pergi ke klinik kecantikan, maka merekapun akan tahu terapi mana yang cocok untuk anda. Banyak yang telah mencoba dan merasa puas dengannya meskipun ada yang melansir bahwa bekas jerawat tidak dapat diperbaiki secara sempurna.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 4.5 5 Sakkarupa Thursday, July 28, 2016 Cara menghilangkan bekas jerawat – Jerawat memang masalah bagi sebagian orang, apalagi kalau bekas-bekas jerawat yang pernah menghuni wajah...


3 comments:

  1. Bagaimana jika semua cara menghilangkan bekas luka atau keloid tersebut sudah pernah dilakukan dan tidak membuahkan hasil ?

    Pakailah LiquidRx Skin Aid.

    ReplyDelete
  2. Bagaimana jika semua cara menghilangkan bekas luka atau keloid tersebut sudah pernah dilakukan dan tidak membuahkan hasil ?

    Pakailah LiquidRx Skin Aid.

    ReplyDelete