Cara Menghilangkan Jerawat

 on Wednesday, July 27, 2016  

Cara menghilangkan jerawat dan juga beberapa pencegahan yang harus kita lakukan agar jerawat tidak balik lagi akan saya tuangkan dalam tulisan ini. Jerawat memang gangguan yang begitu tidak sedap dipandang yang dialami mayoritas remaja baik laki-laki maupun perempuan sehingga berbagai cara pengobatan dan pencegahan pun telah dilakukan sampai dengan konsultasi dengan dokter ahli. Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat yang selama ini mengganggu kepercayaan diri anda dalam bergaul dengan teman-teman anda atau orang-orang di sekitar anda.
Cara Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat

Saya akan membaginya menjadi dua bagian yaitu pengobatan dan pencegahan.

Menghilangkan jerawat dari Luar (Pengobatan)

Jika jerawat sudah muncul maka yang pertama dilakukan adalah dengan mengobatinya dari luar. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dari wajah anda.
1. Madu
Ini merupakan bahan alami favorit saya dan menurut saya inilah yang paling ampuh karena sudah saya buktikan. Saya menambahkan kata manjur pada tulisan ini karena bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang satu ini. Saya menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat saya jika sekali-kali ia hadir tanpa diundang. Madu memang dikenal sebagai bahan untuk menyembuhkan luka dan juga sangat baik dalam mengobati jerawat. Selain itu mengoleskan madu pada wajah minimal 1 kali sehari dapat membuat wajah anda tampak mulus. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu pada seluruh wajah anda dan diamkan 2 – 3 jam kemudian bilas dengan air bersih (Sebaiknya air hangat). Ada juga sumber yang mengatakan cukup 15 menit namun informasi yang saya bagikan kepada anda ini berdasarkan pengalaman saya. Lakukan hal tersebut dengan rutin minimal 1 kali sehari setiap malam dan jika memungkinkan lakukan juga pada pagi hari. Baca khasiat dan manfaat madu.

2. Lidah Buaya Untuk menggunakan lidah buaya, kupas atau buang kulit luarnya kemudian anda potong menjadi beberapa bagian dan ambil getah atau cairannya kemudian oleskan setiap pagi dan sore secara rutin.

3. Buah Pepaya Aromanya mungkin ada yang kurang menyukainya namun pepaya juga merupakan obat yang biasa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan memblender beberapa gram pepaya dan mengoleskan dan mendiamkan selama kurang lebih 20 menit pada wajah anda lalu bersihkan.

4. Tomat Blender tomat sesuai keperluan dan oleskan pada daerah yang berjerawat. Diamkan 1 Jam lalu bersihkan. Dianjurkan untuk menggunakannya secara rutin kurang lebih sebulan.

Cara menghilangkan jerawat dari dalam (Pencegahan)

Sambil anda mengobati jerawat dari luar, ada baiknya anda juga mempraktekkan cara menghilangkan jerawat dari dalam atau pencegahannya sehingga jerawat tidak muncul lagi. Ada beberapa cara untuk mencegah jerawat anda balik yang intinya adalah pola makan sehat. Perhatikan hal-hal yang harus anda lakukan untuk mencegah jerawat kembali lagi berikut ini:

1. Biasakan minum air putih yang banyak setiap hari Kotoran-kotoran yang ada dalam tubuh anda yang juga terdapat penyebab jerawat di dalamnya dapat dibersihkan dengan meminum air putih yang banyak setiap harinya. Selain itu air putih yang masuk ke dalam tubuh anda dalam jumlah yang banyak dapat meningkatkan metabolism tubuh.

2. Rajin mengkonsumsi Sayuran dan buah-buahan Telah diketahui bahwa sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan sayuran dan buah-buahan dapat membantu melarutkan lemak dalam tubuh sehingga tubuhpun tidak akan menghasilkan minyak yang berlebihan.
3. Jauhi makanan yang berminyak atau mengandung banyak lemak seperti berbagai macam gorengan, mentega, keju, dan lainnya. Lemak juga dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Demikianlah pembahasan mengenai cara menghilangkan jerawat. Cara tersebut di atas merupakan cara alami yang saya dapat dari pengalaman pribadi dan dari berbagai sumber.

Cara Menghilangkan Jerawat 4.5 5 Sakkarupa Wednesday, July 27, 2016 Cara menghilangkan jerawat dan juga beberapa pencegahan yang harus kita lakukan agar jerawat tidak balik lagi akan saya tuangkan dalam tulis...


No comments:

Post a Comment