Makanan Yang Membantu Menurunkan Berat Badan

 on Tuesday, April 14, 2015  


Makanan Yang Membantu Menurunkan Berat Badan
Makanan Yang Membantu Menurunkan Berat Badan - Tidak sedikit orang yang memiliki masalah dengan berat badannya, khususnya yang kelebihan. Karena masalah tersebut, mulailah mereka untuk memprogramkan diet dengan berbagai macam cara sampai tidak makan atau makan kecuali sedikit sekali. Tahukah anda bahwa menurunkan berat badan dengan metode seperti itu kuranglah efektif. Karena biar bagaimanapun juga, tubuh kita tetap membutuhkan makan sehingga energipun tidak habis. Apa yang harus dilakukan? Orang yang ingin menurunkan berat badan harus memperhatikan takaran asupan makanan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa makanan yang tidak meningkatkan berat badan tapi justru dapat membakar lemak dalam tubuh serta juga dapat meningkatkan nafsu makan. Silahkan perhatikan jenis-jenis makanan berikut ini yang merupakan makanan yang membantu menurunkan berat badan.

Makanan yang membantu menurunkan berat badan

  1. Telur
Jika sarapan anda sehari-hari dari makanan penghasil karbohidrat seperti nasi ataupun roti, maka anda perlu untuk menggantinya dengan telur atau tepatnya sebanyak 2 butir telur. Berdasarkan studi, nutrisi dalam telur dapat mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan.
  1. Kentang
Banyak yang berpikir bahwa kentang dapat menaikkan berat badan karena memiliki kandungan glikemik yang tinggi. Namun dalam suatu penelitian menunjukkan bahwa kentang memiliki posisi pertama dalam hal membuat kenyang. Meskipun memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi tapi kentang termasuk sayur sehingga tetap baik untuk tubuh. Satu kentang ukuran sedang mengandung 168 kalori dengan 5 gram protein dan 3 gram serat.
  1. Yoghurt
Yoghurt memang telah umum dikenal baik untuk diet. Yoghurt memiliki kandungan kalsium yang tinggi, dimana suatu penelitian menemukan bahwa kalsium dapat menghambat peningkatan berat badan dengan membantu absorpsi lemak dalam usus kecil.
  1. Buah Apel dan Pir
Buah tersebut dapat menekan nafsu makan anda dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Buah apel ataupun pir juga mengandung zat yang bermanfaat untuk menstabilkan bakteri dalam usus. Banyak peneliti percaya bahwa menstabilkan bakteri dalam usus dapat membantu menstabilkan metabolisme dalam tubuh, membantu membuat kita merasa kenyang dan mengurangi peradangan yang telah dikaitkan dengan masalah kesehatan kronis seperti penyakit jantung dan diabetes.
  1. Jeruk Bali
Diantara jenis makanan yang membantu menurunkan berat badan adalah jeruk bali, dan ini cukup terkenal. Jeruk bali dapat membantu anda menurunkan berat badan sekaligus mendapatkan tubuh yang langsing berdasarkan suatu penelitian. Dianjurkan untuk mengkonsumsi setengah potong jeruk bali sebelum makan.
  1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang biasanya disebut dengan asam oleik. Asam tersebut memicu proses rumit di dalam usus, memprogram otak yang membuat anda berpikir masih kenyang. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan dapat mencegah penyakit seperti kolesterol. Baca cara alami menurunkan kolesterol.
  1. Kacang Almond
Kacang almond dapat anda jadikan sebagai camilan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ngemil dengan kacang almond dapat membantu anda merasa kenyang sepanjang hari, dan makan lebih sedikit saat makan berat. Dalam 22 butir almond atau sekitar 100 gram mengandung 160 kalori dengan 3 gram serat dan 6 gram protein, dan juga lemak tak jenuh tunggal. Kacang almond juga baik mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit, rambut, dan kuku.
  1. Jamur
Ada baiknya bagi penikmat daging untuk mengganti setidaknya menyelingi dengan jamur. Dengan mengganti daging dengan jamur secara otomatis kalori yang masuk ke dalam tubuh anda berkurang sebanyak 420 kalori.
  1. Buncis
Buncis mengandung antioksidan yang terbukti mampu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut sehingga dapat menurunkan berat badan plus mengecilkan perut.
  1. Sup Kaldu
Jenis makanan yang membantu menurunkan berat badan adalah sup kaldu. Berdasarkan penelitian terbaru, bahwa sup kaldu dapat memberikan efek kenyang yang tinggi karena kandungan protein dan serat, serta kadar air yang tinggi. Sup kaldu yang dimaksud adalah sup kaldu yang dipadukan dengan sayuran dan kacang-kacangan. Dan akan lebih baik lagi jika dicampurkan dengan sayuran yang kaya akan serat sehingga dapat mempertahankan kekenyangan anda lebih lama.

Jenis makanan yang membantu menurunkan berat badan di atas disalin dari berbagai sumber sehingga anda bisa menerapkannya dalam menu sehari-hari anda. Baca juga "Makanan untuk sehat dan langsing".

Makanan Yang Membantu Menurunkan Berat Badan 4.5 5 Sakkarupa Tuesday, April 14, 2015 Berikut ini 10 jenis makanan yang membantu menurunkan berat badan anda. Tahukah anda bahwa menurunkan berat badan dengan cara mogok makan adalah salah. Makanan Yang Membantu Menurunkan Berat Badan - Tidak sedikit orang yang memiliki masalah dengan berat badannya, khususnya yang kelebih...


No comments:

Post a Comment