Makanan Untuk Penderita Diabetes

 on Monday, August 21, 2017  

Makanan untuk penderita diabetes – Mempunyai penyakit khusus berarti kita juga harus memperhatikan pola makan dengan baik sehingga penyakit yang diderita tidak bertambah parah. Demikian halnya bagi penderita diabetes, tidak semua makanan baik untuk kesehatan mereka walaupun makanan tersebut tergolong sehat untuk dikonsumsi secara normal. Ada banyak makanan yang perlu dihindari oleh penderita diabetes seperti Nasi, Teh Manis, minuman bersoda, dan manisan.

Makanan Untuk Penderita Diabetes

Makanan untuk penderita diabetes
Makanan untuk penderita diabetes yang juga tentunya baik untuk kesehatan tubuh menurut pakar nutrisi diabetes adalah makanan yang mengandung nutrisi yang sehat seperti serat, vitamin D, kalsium, dan omega 3. Berikut ini beberapa makanan untuk penderita diabetes.

Makanan yang kaya akan serat adalah kacang polong. Serat ini dapat menetralkan gula darah dan juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Dengan kandungan kalsium dan mineral dapat membakar lemak yang ada dalam tubuh.

Kenari termasuk baik untuk penderita diabetes yang juga kaya akan serat. Namun demikian, kacang kenari juga mengandung kalori yang cukup tinggi sehingga bagi anda yang sedang mempertahankan berat badan harus memperhatikan asupannya.

Ikan salmon mengandung omega 3 yang tinggi dan vitamin D. Selain bagus untuk penderita diabetes juga baik untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan memperbaiki resistensi insulin serta mampu mengurangi peradangan.

Sama halnya dengan ikan salmon, ikan tuna juga memiliki kandungan Omega 3 dan vitamin D. Dianjurkan untuk mengkonsumsi sekitar 300 gram. 300 gram tersebut mengandung sekitar 1.300 mg omega 3.

Susu olahan yang kaya akan kalsium dengan kandungan lemak yang rendah.

Para penderita diabetes dan jantung oleh para praktisi medis menganjurkan untuk mengkonsumsi oatsmeal karena khasiatnya yang mampu menjaga kadar gula dan kolesterol tetao normal.

Demikianlah tadi makanan untuk penderita diabetes. Bagi anda yang mengidap diabetes sebaiknya memperbanyak minum air putih, dan memakan sayuran serta buah-buahan. Bagi anda penderita diabetes alangkah baiknya jika anda membaca “Obat herbal untuk diabetes melitus”.

Makanan Untuk Penderita Diabetes 4.5 5 Sakkarupa Monday, August 21, 2017 Apa sajakah Makanan untuk penderita diabetes? Temukan jawabannya pada pembahasan berikut ini mengenai makanan yang cocok untuk penderita diabetes. Makanan untuk penderita diabetes –  Mempunyai penyakit khusus berarti kita juga harus memperhatikan pola makan dengan baik sehingga penya...


No comments:

Post a Comment