Makanan Penyebab Asam Urat dan Obat Asam Urat

 on Wednesday, August 3, 2016  

Makanan penyebab asam urat haruslah kita ketahui sehingga kita bisa mencegah tubuh kita dari terjangkit penyakit asam urat. Ada banyak makanan yang dapat menyebabkan asam urat dalam tubuh meningkat, bisa saja berupa makanan favorit anda sehari-hari.

Makanan Penyebab Asam Urat dan Obat Asam Urat
Makanan penyebab asam urat bisa saja dikonsumsi, hanya perlu untuk menakar sehingga tidak terlalu berlebihan dalam memakannya. Anda sangat dianjurkan untuk mengetahui makanan-makanan yang dimaksud sehingga anda bisa mengontrol makanan-makanan tersebut, dalam artian tidak memakan makanan penyebab asam urat tersebut secara berlebihan.

Makanan Penyebab Asam Urat

Berikut adalah beberapa makanan yang menjadi penyebab asam urat.
  1. Daging
Makanan penyebab asam urat yang pertama adalah daging mengandung protein yang tinggi, hal ini memang bagus namun mengkonsumsinya secara berlebihan dapat menyebabkan kerja ginjal menjadi asam urat pun tidak dapat kita hindari. Jadi hindarilah mengkonsumsi daging secara berlebihan, daging yang dimaksud meliputi daging kuda, daging sapi, dan daging bebek.
  1. Jenis-jenis Jeroan
Segala jenis jeroan yang memiliki kandungan purin yang tinggi seperti limpa, ginjal, hati, otak, paru. Kandungan purin yang tinggi inilah yang dapat menyebabkan asam urat.
  1. Ikan Kaleng
Segala jenis ikan kaleng mengandung purin yang tinggi seperti ikan sarden.
  1. Jenis-jenis seafood
Anda perlu mengontol diri dalam makan Seafood, namun saya tidak mengatakan untuk tidak memakannya hanya saja jangan terlalau berlebihan.
  1. Melinjo
Baik buah maupun daun melinjo mengandung purin yang cukup tinggi mencapai 366mg/100gram, memang sayuran baik untuk kesehatan namun anda perlu memisahkan yang satu ini termasuk juga bayam, kembang kol, dan buncis.
  1. Coklat dan eskrim
  2. Makanan yang mengandung lemak selain daging seperti Kaldu daging kental, mentega, keju, dan santan.
  3. Kacang-kacangan
  4. Segala jenis Soft drink

Pengobatan Asam urat

Untuk pengobatan asam urat, saya telah membahas pada postingan sebelumnya yang dapat anda lihat di sini: “Pengobatan asam urat”.
Demikianlah makanan penyebab asam urat yang perlu anda batasi asupannya ke dalam tubuh anda. Terapkanlah gaya hidup sehat untuk kenyamanan anda mulai dari sekarang. Pilihlah makanan yang baik untuk kesehatan anda dan ingat jangan terlalu berlebihan.

Makanan Penyebab Asam Urat dan Obat Asam Urat 4.5 5 Sakkarupa Wednesday, August 3, 2016 Makanan penyebab asam urat  haruslah kita ketahui sehingga kita bisa mencegah tubuh kita dari terjangkit penyakit asam urat. Ada banyak mak...


No comments:

Post a Comment