Pola Makan Diet Sehat Alami

 on Monday, March 9, 2015  

Pola Makan Diet Sehat Alami - Bagaimanakah bentuk tubuh anda saat ini? Tentunya jika anda mempunyai badan yang gemuk akan mengurangi bahkan dapat menghilangkan rasa percaya diri anda apalagi jika anda termasuk wanita yang menjaga penampilan. Rata-rata wanita menginginkan tubuh yang ideal serta bentuk yang baik. Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan jika anda termasuk yang menginginkan hal tersebut, seperti makan dengan memperhatikan menu makan diet yang sehat,  dan juga dengan cara mengkonsumsi obat-obatan bahkan sampai operasi yang akan memakan biaya yang tidak sedikit dan ada kemungkinan akan berdampak negatif untuk kesehatan.

Inilah Tips Pola Makan Diet Sehat Alami

pola makan diet sehat alami
Melakukan diet dengan resiko yang tinggi bukankah itu merupakan hal yang tidak baik, karena ini menyangkut tubuh. Jika sesuatu yang buruk terjadi pada tubuh, pastinya tidak akan sebanding dengan tubuh yang ideal. Daripada harus menanggung resiko, lebih baik melakukan sesuatu yang memiliki tingkat resiko yang sangat rendah bahkan resiko hampir berada pada nilai 0 yaitu dengan mengikuti Pola makan diet sehat dan alami. Berikut ini  pola makan diet sehat dan alami yang dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari:

1. Perhatikan Pola makan sehari-hari

Kebanyakan para wanita yang ingin langsing atau mempunyai tubuh yang ideal kurang memperhatikan pola makannya sehari-hari. Saat anda diet, sebaiknya menerapkan pola makan yang baik alasannya adalah hal ini selain dapat membuat tubuh anda ideal, akan berdampak baik juga untuk kesehatan tubuh anda.

Jika anda biasanya sarapan pada jam 7 atau 8 maka sebaiknya anda sarapan dengan makanan yang tidak berkalori tinggi dan sedikit saja. Setelah jam 10 atau 11 barulah anda makan untuk mengganjal perut hingga siang harinya. Namun sebaiknya makanlah pada sore hari dimana anda tidak terlalu merasa lapar pada malam harinya yaitu berkisar pada jam 4 atau jam 5.

Kemudian jika anda merasa lapar pada malam hari, sebaiknya anda makan buah saja atau menu makanan yang dianjurkan lainnya untuk diet ( Baca menu makan diet yang sehat ) dan diikuti dengan minum air putih yang banyak.

2. Konsumsi buah blueberry

Buah bluberry termasuk makanan atau buah yang sangat baik untuk diet anda,anda juga dapat memakan buah seperti strawberry atau goji berry karena semua ini mempunyai serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk tubuh anda. Buah ini dapat mengontrol zat gula dalam darah, mengurangi lemak dalam tubuh anda, dan dapat memperlambat penyerapan karbohidrat. Buah blueberry termasuk makanan dalam kategori menu makan diet yang sehat, untuk keterangan lebih lanjut mengenai buah blueberry baca artikel menumakan diet yang sehat.

3. Konsumsi Kacang

Berbagai macam kacang-kacangan dapat digolongkan ke dalam pola makan diet sehat seperti kacang almond, kacang kenari, kacang macadamia, dan kacang pecan. Ada mitos yang mengatakan bahwa mengonsumsi kacang dapat menyebkan kegemukan namun kacang-kacang sebenarnya dapat membantu proses diet anda hanya saja jangan makan terlalu berlebihan. Kacang mengandung banyak serat, anti oksidan, vitamin dan protein. Zat-zat ini dipercaya bisa mengurangi berat badan dan juga dapat menjadi pengontrol gula darah yang ada dalam tubuh.

Namun jika anda salah satu orang yang tidak menyukai kacang mungkin karena hal-hal tertentu maka anda bisa saja menggantinya dengan ikan salmon.

4. Olahraga yang cukup

Olahraga merupakan hal yang harus anda perhatikan. Selain untuk kebugaran tubuh anda, juga sebagai pembakar lemak yang ada dalam tubuh. Olahragalah yang cukup sekitar 1 jam perharinya. Anda bisa melakukan olahraga apapun sesuai hobi anda. Saya dengar bahwa olahraga terbaik untuk orang yang sedang diet adalah aerobik, selain itu anda dapat jogging, bersepeda, dan lain sebagainya.

Jika anda ingin mengonsumsi obat-obatan pilihlah obat herbal, namun anda juga harus pintar-pintar dalam memilih karena tidak semua obat herbal baik untuk kesehatan.

Seperti itulah pola makan diet sehat dan alami, saya berharap anda bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Banyak orang yang mengatakna bahwa diet adalah hal yang sangat susah untuk dilakukan, namun jika anda komitmen dan bersungguh-sungguh, anda akan berhasil dan mendapatkan tubuh yang ideal. Perlu anda ingat jangan terlalu tergesah-gesah ingin melihat perubahan dalam diri anda, jika anda tergesa-gesa diet akan menjadi neraka buat anda apalagi bagi pecinta kuliner. Selain itu dapat juga membuat anda melakukan hal-hal yang beresiko tinggi seperti menjalani operasi karena tidak bisa menunggu sedikit lebih lama dan bersabar. Sekian dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel "Makanan yang bermanfaat untuk kesehatan".

Pola Makan Diet Sehat Alami 4.5 5 Sakkarupa Monday, March 9, 2015 Berikut ini adalah pola makan diet sehat alami yang dapat anda praktekkan untuk menunjang program diet anda. Pola Makan Diet Sehat Alami - Bagaimanakah bentuk tubuh anda saat ini? Tentunya jika anda mempunyai badan yang gemuk akan mengurangi bahkan...


1 comment:

  1. PROMO ! suplemen peninggi & suplemen pelangsing, Penggemuk.dll kunjungi aplikasi SUKA SEHAT di google playstore

    ReplyDelete