Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol

 on Tuesday, July 26, 2016  

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol - Obat herbal memang cukup terkenal selain karena memiliki khasiat yang tidak kalah dengan obat farmasi juga tidak mempunyai efek samping yang membahayakan. Obat herbal untuk menurunkan kolesterol dapat anda jumpai dimana-mana jika anda browsing dengan keyword Obat herbal kolesterol atau obat herbal untuk menurunkan kolesterol. Namun pada tulisan kali ini saya akan berbagi mengenai obat herbal yang dapat menurunkan kolesterol anda.

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol
Apakah anda tahu bahwa dengan tingkat kolesterol yang tinggi, dapat mengakibatkan impotensi pada pria dan dapat menjadi pemicu serangan jantung, diabetes, dan hipertensi. Dengan mengonsumsi obat herbal kolesterol atau obat tradisional untuk kolesterol maka diharapkan mampu untuk menjaga stamina dan membuat kesehatan menjadi lebih baik.
Sebelum anda mengkonsumsi obat herbal bagi penderita yang telah mempunyai penyakit seperti diabetes dan impotensi, anda perlu konsultasi pada dokter sebelum mengkonsumsi obat herbal penurun kolesterol karena ada beberapa obat herbal yang tidak cocok diminum bersamaan dengan obat kimia.
Menurut penelitian yang telah dilakukan, ditemukan bahwa kandungan obat herbal kolesterol mampu menurunkan kadar kolesterol buruk yang ada dalam tubuh anda.

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol

Berikut ini adalah beberapa obat herbal untuk menurunkan kolesterol yang terbukti manjur:

1.  Bawang Putih

Bawang putih mampu menurunkan kolesterol yang ada dalam darah yang menurut beberapa penelitian dapat menurunkan beberapa persen kadar kolesterol. Namun penurunan kolesterol tersebut hanya berlangsung dalam jangka pendek.
Dalam suatu penelitian yang lain mendapatkan bahwa mengkonsumsi bawang putih bisa memperpanjang perdarahan dan juga menyebabkan darah menjadi beku. Oleh karena hal tersebut, baik bawang putih ataupun suplemen lainnya yang memiliki kandungan bawang putih tidak dianjurkan dikonsumsi sebelum melakukan operasi atau mengkonsumsinya secara bersamaan dengan Coumadin atau obat pengencer darah lainnya.

2.  Alpukat

Siapa sangka buah yang cukup populer ini dengan rasanya yang khas dapat menjadi obat herbal untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Kandungan lemak tak jenuh pada alpukat baik untuk kesehatan tubuh anda. Anda juga dapat mengkonsumsi Minyak Zaitun untuk asupan lemak tak jenuh dalam tubuh anda.

3.  Guggulipid

Guggulipid ini merupakan getah pohon dupa atau pukul mur. Lebih dari 3000 tahun yang lalu obat ini telah digunakan pada system pengobatan Ayurdevic di India.Dalam studi klinis mengungkapkan bahwa guggulipid dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah secara signifikan.
Namun beberapa menyebutkan bahwa studi klinis tersebut diragukan dan tidak memenuhi criteria untuk mendapatkan validitas secata ilmiah. Meski seperti itu, masyarakat masih menerima pengguna guggulipid sebagai obat herbal penurun kolesterol.

4.  Beras Merah

Dibandingkan dengan beras putih, beras merah memiliki kandungan karbohidrat yang lebih sedikit namun memiliki energy yang lebih besar dan juga kaya akan protein dibanding beras putih. Dalam suatu penelitian mendapatkan bahwa ragi beras merah dapat menjadi penurun kolesterol dalam darah.
Oleh karenanya, dianjurkan kepada penderita kolesterol tinggi untuk mengganti beras putih yang dikonsumsinya dengan beras merah, hal ini juga dimaksudkan untuk menurunkan resiko serangan penyakit seperti diabetes dan impotensi.

5.  Policosanol

Telah diketahui bahwa dalam menurunkan kolesterol LDL dalam darah yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung policosanol sangat efektif. Policosanol ini berasal dari tebu yang kebanyakan tumbuh di daratan Amerika namun cukup banyak juga di Indonesia. Policosanol dapat anda gunakan sebagai obat untuk mengatasi kadar kolesterol tinggi yang aman dan juga telah lulus uji klinis.

6.  Kunyit

Salah satu bumbu dapur yang merupakan obat penurun kadar kolesterol adalah kunyit. Kunyit ini bermanfaat untuk memberikan kelancaran pada peredaran darah serta dapat mengatasi penyumbatan pada pembuluh darah.
Cara meramu kunyit untuk menjadikan obat herbal untuk menurunkan kolesterol :
Cara meramu kunyit cukup mudah yaitu cukup dengan menyiapkan sekitar 10 gram kunyit yang masih segar yang telah dibersihkan dan iris tipis. Kemudian rebus kunyit yang telah diiris tipis bersama dengan 2 gelas air hingga hanya tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan minum sekaligus. Anda dianjurkan untuk meminumnya selama 3 bulan dengan anjuran minum 3 kali sehari.

7.  Daun Salam

Salah satu lagi obat herbal yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah adalah daun salam. Daun salam juga merupakan bumbu dapur yang biasanya digunakan untuk memberikan aroma sedap serta serta meningkatkan cita rasa pada makanan.
Cara meramu daun salam menjadi obat herbal untuk menurunkan kolesterol :
Bahan yang anda butuhkan adalah : 7 lembar daun salam dan air 600 cc.
Cara pembuatannya adalah dengan merebus daun salam (bersihkan dahulu) tersebut dengan 600 cc air biasa hingga tersisa setengahnya atau 300 cc.
Minumlah ramuan tersebut secara teratur setiap hari maka insya Allah kadar kolesterol anda akan segera turun.
Terakhir

Hindari makanan yang berkolesterol tinggi

Mulai sekarang sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi makanan yang dapat memicu tingginya kolesterol dalam tubuh anda. Makanan tersebut diantaranya berbagai macam gorengan, mentega, kepiting, daging jeroan, dan makanan lainnya.
Harap untuk selalu konsultasi pada ahlinya yaitu pada dokter untuk setiap tindakan pengobatan yang anda lakukan, hal ini untuk lebih meminimalisir segala kemungkinan yang tidak diharapkan. Demikian artikel obat herbal untuk menurunkan kolesterol, dan semoga bermanfaat. Sebagai tambahan saya sarankan juga kepada anda untuk berohlaga secara teratur.

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol 4.5 5 Sakkarupa Tuesday, July 26, 2016 Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol -   Obat herbal  memang cukup terkenal selain karena memiliki khasiat yang tidak kalah dengan obat ...


No comments:

Post a Comment